Friday, January 12, 2018

Cemilan Rabu 1 Semua Anak Adalah Bintang

Cemilan Rabu #1 Materi 7  "Semua Anak Adalah Bintang"🌟

➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖

_"Ari, mari kuajak dirimu ke rumahku, akan kukenalkan engkau dengan dua anakku yang hebat-hebat. " ajak teman SMA saya kala itu. Sesampai di rumahnya, saya dikenalkan dengan anak pertamanya yang terlihat seperti anak rajin dan suka belajar._

_"ayo kutunjukkan anak keduaku", pintanya. Ketika pintu kamar terbuka, betapa terkejutnya saya melihat Ahmad ada di kursi roda dengan tali perutnya. Seketika saya tahu bahwa Ahmad penyandang celebral palsy yg cukup berat, yaitu mengidap gangguan gerakan dan postur tubuh diakibatkan kerusakan di daerah otak sebagai pengendali fungsi motorik. Biasanya anak celebral palsy mengalami ketidakteraturan gerakan, kesulitan belajar, terbelakang mental, epilepsi, gangguan bicara, dan masalah-masalah yang terkait dengan gangguan pendengaran dan penglihatan._

_Napas saya tertahan. Saya memberanikan diri untuk bertanya "Apa kalian sudah menemukan bintang Ahmad?". "Ari, kamu tahu kita dahulu gimana? Kami dahulu tidak dekat dengan Tuhan. Saya dapat pekerjaan bagus, tetapi kami tidak pernah bersyukur. Ketika Ahmad lahir, sejak bayi sampai dia sekarang, tiba-tiba hidup kami berubah 180 derajat. Kami berdua berkomunikasi dengan Ahmad lewat batin dan Ahmad mengisyaratkan kepada kami agar kami dekat kepada Allah SWT. Betapa banyak kejadian di rumah ini: tempat kerja yang berhubungan dengan keinginan Ahmad. Ahmad adalah guru kami. Bagi kami, Ahmad adalah bintang dan semoga bintang itu terus menyinari rumah ini dengan sinar keberkahan dari Allah SWT"_

Setiap anak yang dilahirkan dari rahim Ibunya, bagaimanapun kondisinya adalah _masterpiece_, Karya Agung Tuhannya. Allah tidak akan pernah membuat produk-produk gagal karena Allah tidak pernah gagal. Hanya orang tualah yang diberi amanah karya agung ini yang harus bersyukur atas kesempatan menjadi orang tua.

/Salam Ibu Profesional/

Tim Fasilitator Bunda Sayang#2

📚Sumber:
Munif Chatib, Orang Tuanya Manusia. 2012. Penerbit Kaifa Learning

No comments:

Post a Comment