Monday, June 11, 2018

Kepercayaan Diri Mencipta Karsa

Do you ever feel like a plastic bag
Drifting through the wind, wanting to start again?
Do you ever feel, feel so paper-thin
Like a house of cards, one blow from caving in?

Do you ever feel already buried deep
Six feet under screams but no one seems to hear a thing
Do you know that there's still a chance for you
'Cause there's a spark in you?

You just gotta ignite the light and let it shine
Just own the night like the 4th of July

'Cause, baby, you're a firework
Come on, show 'em what you're worth
Make 'em go, "Ah, ah, ah."
As you shoot across the sky

Baby, you're a firework
Come on, let your colours burst
Make 'em go, "Ah, ah, ah."
You're gonna leave 'em all in awe, awe, awe

You don't have to feel like a wasted space
You're original, cannot be replaced
If you only knew what the future holds
After a hurricane comes a rainbow

May be a reason why all the doors are closed
So you could open one that leads you to the perfect road
Like a lightning bolt your heart will glow
And when it's time you'll know

* * *
Itu adalah secuplik lirik dari salah satu lagu favorit saya, Firework yang dipopulerkan Katty Perry.  Jangan tanya saya apa lagu lainnya, saya tak tahu.  Hihi

Liriknya kuat, coba perhatikan. Setiap saya dengar lagunya, rasa ingin menangis dan timbul semangat yang muncul dari dalam diri.

Saya termasuk orang yang ngga banyak maunya. Bahkan cenderung unmotivated. Ketika teman SMA saya sudah ingin sekolah ke luar negeri,  saya ngga merasa perlu untuk mengikuti jejaknya.  Ketika teman di kampus sedang mengikuti berbagai konfrensi di luar negeri,  saya biasa saja. Ketika lulus Sarjana dan teman teman bercita-cita melanjutkan ke Luar negeri,  saya ngga menemukan alasan kuat kenapa saya juga harus sekolah kesana.

Itu bukan berarti saya tak punya impian, bukan berarti juga punya banyak impian.  Hihi. Saya percaya setiap orang punya karsa nya masing-masing, mungkin itu belum muncul di diri saya

Jujur saat ini saya jadi termenungkenapa dulu saya ngga mau ya?  Hihi
Berada di jurusan yang saya-bisa tapi tak sejiwa dengan saya,  mungkin menjadi salah satu alasannya.  Saya tak terbayang,  apa yang harus saya katakan pada pewawancara beasiswa andaikan saya ditanya

Apa yang ingin kamu lakukan disana?

Mengapa kamu tertarik menjadi ahli di bidang itu?

Kontribusi apa yang ingin kamu berikan buat bangsa ini?

Ouch!
Saya ngga punya visi di jurusan yang saya geluti saat itu.
Jujur saat ini saya jadi termenung,  kenapa dulu saya ngga mau ya? 

I am 26 years old,  I am a wife and mother with one little child.
Sekarang hanya bisa berdoa dan terkagum dengan kawan kawan yang sudah menyelesaikan S2 nya di luar negeri. Saya juga yakin,  ini terjadi tak hanya pada diri saya seorang.  Ada banyak ibu muda di luar sana yang juga punya impian terpendam.

karsa/kar·sa/ n 1 daya (kekuatan) jiwa yang mendorong makhluk hidup untuk berkehendak; 2kehendak; niat

No comments:

Post a Comment