Friday, June 15, 2018

Ramadhan Menulis Bersama 30 Days Writing Challenge

Alhamdulillah,  setelah sekian lama ngga rutin menulis,  kali ini bisa menulis setiap hari selama Ramadhan.

Ini 30 DWC ke-4 buat saya pribadi. Setelah nonstop 3 kloter di jilid 5, 6, 7, saya vakum menulis,  sampai akhirnya memutuskan ikut jilid 13 nya.

Kadang kita merasakan sesuatu itu begitu berharga ketika sesuatu itu hilang. Enam bulan tak ikut,  semakin berkurang pula intensitas menuliskan pikiran jadi berkurang.  Saya menulis,  tapi menulis keseharian saja,  atau copywriting untuk keperluan beriklan.

Kesan mengikuti 30DWC adalah alhamdulillah saya bisa mulai menulis rutin lagi.  Terseok seok sejujurnya,  apalagi sedang ramadhan,  dan mudik.  Tapi alhamdulillah bisa juga.

Di awal awal masih rutin ikut menyimak grup squad,  lama kelamaan hanya sempat setor link harian saja.

Karena 30 dwc juga,  akhirnya saya memperpanjang domain blog hajahsofya.com yang sempat non aktif selama 3 bulanan.  Karena terlambat,  domain tersebut belum bisa diakses selama sebulan. Maka tulisan pun belum terpusat pada 1 platform. 

Awalnya menggunakan instagram, tapi saya aga kesulitan karena ide tulisan tak selalu punya visualisasi berupa gambar,  idan itu menghambat saya menulis.  Akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan blog ini :)

Fokus tulisannya sebetulnya mengaitkan dengan keluarga,  tapi nyatanya tak semua bisa sesuai. Tidak apa,  mudah mudahan kedepannya lebih bisa 1 tema :)

Sabtu 16 Juni 2018

No comments:

Post a Comment